Book Fair dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Book Fair dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Oleh person Tim Perpustakaan   | 03 Mei 2023 Dibaca : 116 kali



Book Fair dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Sewon - Guna meningkatkan budaya membaca pada masyarakat, terutama kalangan akademik seperti guru dan siswa, SMA Negeri 1 Sewon bekerja sama dengan Gerakan Literasi Pelajar Indonesia (GLPI) menyelenggarakan kegiatan Book Fair (Bazar Buku) dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Kegiatan Book Fair tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Mei 2023 dan bertempat di ruang referensi Perpustakaan Wijaya Bhakti SMAN 1 Sewon. Kegiatan tersebut dibuka dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara SMAN 1 Sewon dengan Gerakan Literasi Pelajar Indonesia (GLPI) oleh Kepala SMAN 1 Sewon, Subarino, S.Pd., M.Pd., Ph.D.

Kemudian, Gerakan Literasi Pelajar Indonesia (GLPI) juga memberikan piagam penghargaan kepada SMAN 1 Sewon sebagai salah satu Sekolah Pelopor Literasi. Hal tersebut tidak terlepas dari program SMAN 1 Sewon yang terus berupaya untuk meningkatkan literasi dari peserta didiknya.

Penyelenggaraan Book Fair di ruang referensi SMAN 1 Sewon tersebut disambut dengan antusias oleh guru dan siswa SMAN 1 Sewon. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya guru dan siswa yang membaca dan membeli buku yang tersedia di kegiatan tersebut.

Book Fair ini memiliki beberapa tujuan, antara lain:
1. Meningkatkan budaya literasi sivitas akademika SMAN 1 Sewon
2. Menggiatkan aksi gemar membaca bagi siswa dan guru SMAN 1 Sewon
3. Meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa dan guru SMAN 1 Sewon