"GASMADAYA" Peringatan Bulan Bahasa SMAN 1 Sewon Tahun 2023 - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

"GASMADAYA" Peringatan Bulan Bahasa SMAN 1 Sewon Tahun 2023

Oleh person Tim Perpustakaan   | 28 Oktober 2023 Dibaca : 702 kali



Sewon - Sesuai Visi dan Misi SMAN 1 Sewon yang menitik beratkan pada peningkatan minat siswa/siswi SMA N 1 sewon dalam mengolah bahasa maupun kalimat yang dituangkan dalam karya, Pegiat Literasi Remaja Wijaya Bhakti (GITERA WIBHA) SMAN 1 Sewon mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tahun 2023. Kegiatan yang dimaksud berupa lomba yang berkaitan dengan bahasa yaitu: bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jawa, dan bahasa Jerman.

Kegiatan Bulan Bahasa ini memiliki judul GASMADAYA (Gemerlap Berbahasa Smase Muda Berbudaya) dengan mengusung tema kebudayaan yang diselenggarakan mulai tanggal 16 Oktober 2023 dan diakhiri pada tanggal 28 Oktober 2023. Dalam kegiatan ini siswa/siswi diberikan peluang untuk menciptakan karya dalam beberapa karya tulis essay, poster, story telling, dan geguritan.

Berikut ini daftar pemenang Lomba Bulan Bahasa GASMADAYA tahun 2023

Essay:
1. Ghazy Zhafran (X.7)
2. Fathina N Khasanah (X.5)
3. Gabriela Zakiya Sofwandan (XI.5)

Story Telling
1. Cherry Humaira Asyegafahmi (XI.6)
2. Chealsea Delana Christiandy (XII IPS 3)
3. Beatrix Naraya Indra Putri (XI.6)

Geguritan
1. Ema Nur Lita (XII IPS 1)
2. Oktaviola Maya Tantri Ramadhani (XII IPS 1)
3. Muhammad Izza (XI.5)

Poster Jerman
1.Rasya Berlin (X.6)
2. Novita Dwi A (XII MIPA 3)
3. Bintang Daneswara (XII MIPA 6)

Dengan diadakannya lomba ini diharapkan peserta didik SMAN 1 Sewon lebih giat dalam berliterasi dan berkarya. Literasi adalah salah satu kegiatan yang sangat penting di terapkan pada bidang pendidikan, karena kegiatan tersebut mampu mengembangkan kemampuan peserta didik dalam membaca dan menulis. Kemampuan berliterasi peserta didik berkaitan erat dengan tuntutan keterampilan membaca yang berujung pada kemampuan memahami, meneliti dan menerapkan.